"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Sabtu, 08 Juni 2013

Dunia Harus Tau - 6

“Dulu kita berlima itu sahabat. Yaa, meski kita dari hidup yang jelas beda tapi itu nggak masalah sampaii ... sampai akhirnya persahabatan kita diuji terutamaaa, gue. Cakka dan agni jadian, dilain sisi gue juga suka sama agni. Gue nekat nyatain perasaan gue ke agni dan gue nggak tau kalo dari awal cakka ngikutin kita terus dia marah dan gak terima. Agni juga gitu, dia pikir gue pengecut tapi Alvin sama Via lebih pilih gue. Seminggu setelah kejadian itu mereka menghilang” jelas Rio disertai helaan nafas di tengah-tengah cerita.

“Intinya mereka ngilang gara-gara elo?”tanya gabriel hati-hati , rio mengangguk

“Trus rencana elo apa?”tanya gabriel lagi

“Gue mau minta maaf sama mereka”lirih rio

“Mereka orang yang baik, pasti maafin elo yang rese dan nyebelin itu”nimbrung ify yang bikin rio melotot

“Hehe, peace” ify nyengir

“Ify bener yoo ... ehh eh yang belakang enggak kok maksudnya, maksud gue cakka sama agni itu baik banget jadi pasti maafin elo” gabriel yang mendapat pelototan rio tersadar lalu menjelaskan maksud dan tujuannya (?)

“thanks yaa. Kalian mau kan bantu gue?” alvin, via, gabriel mengangguk mantap

“Kok elo nggak ngangguk juga?”protes rio ke ify

“Pengen banget yaa?”goda ify

“Salah ngomong gue”ucap rio pelan

Alvin, Via dan Gabriel terkikik .

“Apa lo!”sangar Rio menatap via, alvin dan gabriel

“Lo tuh ya, tadi aja sok melankolis ehh sekarang galak banget”cibir Alvin

“Bodo amat. Yang penting gue paling kece” kata rio nggak nyambung

“NGGAK NYAMBUUNG!!!”

“Santai aja kali”dengus rio sambil mengusap telinganya

“Ehh cakka nih cakka!”seru gabriel yang bikin semuanya diam

“Gue pindah ke Jakarta minggu depan”ujar gabriel membaca BBMnya

“Minggu depan?”tanya Via. Gabriel mengangguk

“Lo udah siap kan yo?” rio mengangguk

BRAAKK

Alvin, Via, Ify, Gabriel dan Rio sontak menoleh ke arah pintu . Terlihat deva datang dalam keadaan yang .... mengenaskan.

“Gue pulang”katanya tanpa memedulikan kini banyak tatapan mata menuju ke arahnya

“Dev..”panggil ify. Deva tak peduli dan ngeloyor ke kamarnya

“Gue susul deva aja yaa”kata ify

“Eh mending kita juga pulang sekalian ya. Makasih ya fy, yel” ify dan gabriel mengangguk

“Maaf ya” Via, alvin dan Rio hanya memaklumi.

Ify menemui deva sedang gabriel hanya mengamati karena tak mau ikut campur urusan kakak adik itu.

Tokk tok tokkk

Ify mengetuk pintu kamar bertuliskan “Deva’s Privacy”

“Devvv.. ini gue Ify. Lo di dalem kan? Gue boleh masuk?”tanya Ify hati-hati . Tak ada jawaban.

“Dev...”

Deva masih tetap bungkam.

“Lo bisa cerita sama gue”lanjut ify

“Masuk kak” ify tersenyum mendengar jawaban deva. Ify memutar knop pintu lalu mendorongnya.

Ify menatap deva aneh. Deva berada di balkon kamarnya dengan pandangan kosong. Pelan-pelan ify mendekat.

“Haii adek gue yang kece”sapa Ify sebiasa mungkin. Deva tak mengindahkannya.

“Kenapa lo?” deva menatap ify sekilas

“Lo pernah patah hati?” ify heran mendengar pertanyaan deva

“Kenapa lo nanya gitu?” bukannya menjawab ify malah balik bertanya

“Keke kak...” deva menatap ify

“Keke kenapa dev?” tanya ify sambil membelai (?) rambut adiknya itu *nyobabayangin-_-v*

“Tadi gue liat keke pulang sama cowok kak”curhat deva . Ify tersenyum mengerti.

“Emang lo tau dia siapanya?”tanya ify. Deva menggeleng.

“Terus kenapa lo kayak gini?” lagi-lagi deva menggeleng

“Lo udah gede dev. Lo harusnya tau mana yang baik buat elo.”

“Maksud kakak?” deva sama sekali nggak ngeh

“Yaa, harusnya elo nanya dulu ke keke kan? Elo juga nggak tau siapa dia, toh dia bukan apa-apa lo kan” deva tersentak

“Hati gue....”

“Terlanjur sakit?”potong ify. Deva mengangguk

“Makanya elo mantepin donk hati lo. HAJAR deh tu!” deva tersenyum tipis

“Thanks kak”

“Udah lega?” deva mengangguk lalu melempar senyum

“Ya udah ya, gue tinggal dulu. Kalo ada apa-apa ke kamar gue aja” deva mengacungkan jempolnya.

Saat akan menutup kamar deva ternyata Gabriel sudah berdiri di samping pintu.

“Astaghfirullah, kaget kak!” ify mengelus dadanya

“Hehe”

Ify hanya mendengus sebal lalu kembali ke kamarnya.

“Ify, lo emang the best”gumam gabriel sambil menatap pintu kamar ify yang tertutup rapat, gabriel tersenyum tipis kemudian masuk juga ke kamarnya.

***

Seperti biasa, sekolah Ify selalu ramai ketika Ify lewat *berasatontonan* soalnya Cuma itu yang jadi hiburan mereka. Yang cowok buat cuci mata (?) yang cewek sibuk liat dandanan Ify terus ditiru deh -___-

“Viaaaa. Lo ngapain?”tanya Ify yang baru datang. Ia melihat via sibuk menyalin sesuatu

“PR Matematika fy! Mampus gue lupa ngerjain” Ify menggeleng heran, setiap ada PR aja lupa -_-

“Nih” ify menyerahkan buku bersampul birunya ke Via

“Apa nih?” via heran

“PR. Gue sengaja salinin buat elo, gue yakin elo lupa soalnya semalem kan gue juga lupa ngingetin elo” Via menganga

“Serius fy?”

“Iyaaa viaaaaa”ify gemes (?)

“Huaaa, lo emang malaikat gueee” via mendekap erat ify

“Viaaa, viaaa”ronta ify (?)

“Hiii, lo berdua lesbian yaa?” sontak via melepaskan pelukannya

“Enak ajaaa”bantah Via

“Lah itu tadi apa?” via gelagapan (ngapain juga gelagapan-_-)

“Tau nih viaa, masaa tiba-tiba meluk gue gitu?”nimbrung Ify

“Nah tuhhh...”

“RIO!! Cewek gue tuh” alvin menyahut

“Hehe, piiss broo”

“Via sayang, udah ngerjain PR?”tanya alvin semanis mungkin . Rio-Ify slaing berpandangan kemudian menatap Alvin jijik *ehh

“Belom vin...” alvin keburu motong ucapan via

“HAHH?? BELOOMM?TRUS KENAPA SANTAI-SANTAI AJAA?? SINISINIALVINBANTUIN” alvin buru-buru ngambil buku via , via ify dan rio sama-sama melongo

“Lohh, ini apa vi? Katanya belommm???” Via menepuk keningnya

“Makanya jangan asal nyamber aja”dengus via

“Gue belom ngerjain tapi ini ify nyalinin buat gue”lanjutnya. Alvin menatap Ify penuh arti (?) , perasaan Ify udah nggak enak.

“Huaa IFFYYYY, MAKASIHH YAA MAKSIHH BANGEETTT. SINISINIII GUE PELUUKKK” ify mendelik

“HUAAAA TOLOOOOONNGGGGGG”ify menjerit lalu reflek keluar kelas , ternyata ada patton yang lagi nyapu (ketua kelas kayak gini nih yang saya cari-___-)

BRAAKKK

Patton ditabrak cewek cantik di Nusa *eciieee*

“Aduhhh...”ringis Ify

“IFFYYY!!! LIAATTT!!! BERANTAKAN LAAGGIII!!!” Ify melotot, bukannya bantuin malah ngomel :p

“Heh! Bantuin kek!”dumel ify

“Sini” patton menarik tangan ify dengan paksa

“Sakit tuyul!!”cibir Ify

“Sekarang bantuin!” patton berlagak

“Yee, kan yang nyapu elo kenapa ngajak-ngajak gue”bantah Ify

“Tadi tuh gue nyapu udah selese, bersih banget. Gara-gara elo nabrak gue jadinya tu tong sampah bubrah tau!” ify mendelik, patton ternyata cerewet banget ya-_-v

“Ya udah bersihin aja lagi”ify nyolot

“NO NO NO! Elo yang beresin”tolak patton

“Gue OGAH!! O.G.AH! O THE GAH! OGAH!!” patton menyibir

“Heh apa-apaan kalian masih disini??” ify dan patton mendongak. Mampus! Mr. Scary -_-

“Emm , itu pakk...” Ify gelagapan

“Ohh, kalian membuat ulah yaa?” Mr. Scary (jujur, saya lupa nama aslinya Mr. Scary-_-V) melirik ke tong sampah di samping kaki patton yang isinya berserakan.

“Eng, enggak kok paakk”

“Terus?”

“Ituu.....” patton tak menemukan jawaban yang pas

“BERESKAN!!!!”

“I.. iya pakk!!”jawab Ify dan patton bersamaan

Mr. Scary masuk ke dalam ruangan, ify dan patton masih beresin tu tong sampah.

“Iffyyy, gara-gara elo nih!”tuduh Patton

“Enak aja! Ini tuh gara-gara Alvin tau. Tadi dia lagi kumat terus gue lari eh taunya ada elo”bantah ify

“Ohh alvin. Oke, ntar kita balas dendam ke Alvin!”tekat patton

“Nah bener tuh!”sahut Ify (ifffyyyy, lo kan juga salah-__-)

***

Deva hanya diam di kelas. Biasanya paling banyak bacot *ehh

“Dev, lo kenapa sih?” ray mulai putus asa . temennya yang satu ini lagi kena setan pendiem ((?) kayaknya

“Zy, bantu donk!”cibir Ray menatap ozy yang sedari tadi ngeliatin acha sampe nggak kedip *masyaallah*

“Temen gue gila semuaaaa, huaaaa” Ray kumat deh parnonya -_-

Tiba-tiba Deva berdiri, ray terbengong. Deva menuju ke bangku keke, kebetulan keke lagi sendirian. Mungkin acha sama Oliv ke kantin *soktaunih-_-*

“Ke...” keke mengalihkan pandangan dari novelnya

“Iya. kenapa dev?” jujur, keke seneng banget disamperin deva soalnya dari pagi deva nggak nyapa keke kayak biasanya

“Ntar pulang bareng ya. Bisa kan? Gue tunggu ya di gerbang” deva pergi . keke mengerutkan keningnya, belum juga ngomong apa-apa.

Tapi biarlah. Keke seneng, yaa yang penting keke udah seneng.

***

Bunyi bel istirahat dinanti Ify sama Patton itupun terdengar. Saatnya pembalasan *devillaugh* . patton melirik ke bangku Ify, ify tersenyum lalu beraksi (?)

“Vinnn...”panggil Ify dan Patton dengan nada penuh arti (?)

“Apa?” alvin nggak ngeh sama sekali. Sementara Rio memperhatikan dari sudut matanya.

“Kantin yuuu” ajak patton

“Bentar” alvin menaruh BBnya di kantong

“Yokk” ify emngikuti patton dan alvin yang berjalan di depan

“Yuu viaa” via mengangguk. Mau nggak mau rio nguntit di belakang. Jadi posisinya Patton-alvin paling depan, Ify-Via di belakangnya, trus Rio paling belakang (?) (huaaa alvin selingkuh sama patton *ehh)

@Kantin

“Ehh kalian semua mau pesen apa?” tanya patton . patton mendaftar (?) pesanan teman-temannya termasuk pesanannya.

“Bentar gue pesenin dulu” patton ke ibu kantin (?)

“Tumben si patton jadi baek”celetuk Alvin

Ify hanya mengedikkan bahu.

“Nihh...” patton datang bersama ibu kantin *bahasanya-_-*

“Makasih ya buu..” ibu kantin itu hanya mengangguk

“Di makan di makan!”seru patton

Mereka tak peduli dengan seruan patton, justru menikmati pesanannya.

“Kenyang..”gumam Alvin

“Iya nih, makasih ya vin”sahut patton

“Hah? Makasih?” alvin bingung

“Iya makasih. Makasih udah bayarin ini semua, yukk via rio patton kita cabut. Makasih yaa”sambung Ify licik. Ify ngeloyor diikuti patton dkk. Alvin masih bingung.

“Lain kali bayarin lagi ya vin!”seru patton saat posisinya sudah jauh dari alvin. Wkwks :p

“Ehh sialan gue dikerjain patton sama ify! Awas yaa. Huhhhh”dengus alvin

***

Seperti janji deva tadi pagi. Ia menunggu Keke di gerbang.

“Sorry lama dev..”keke baru datang

“naik” kata deva dingin . keke menurut.

Deva mengajak Keke ke taman. Taman kemarin.

“Kok kesini dev?” tanya keke heran

“Duduk” lagi-lagi deva tak menjawab tapi malah nyuruh-nyuruh dan lagi-lagi Keke hanya menurut.

“Lo mau apa?”tanya keke bingung

“Emm. Gue mau bilang sesuatu sama elo” keke mengerutkan keningnya

“Apa?” deva merogoh sakunya, mengambil sebuah kertas lalu menyerahkannya pada keke

“Ini apa?”tanya keke

“Buka aja”singkat deva

Perlahan tapi pasti (?) keke membuka gulungan kertas itu

Isinya,

“ Dua tambah dua udah pasti sama dengan empat tapi aku tambah kamu belum tentu sama dengan cinta “

“maksudnya apa dev?” keke makin bingung

“Kayak yang gue tulis di kertas itu , gue sama elo itu nggak pasti. Gue cinta sama elo tapi elo .... yaa gue nggak pernah tau perasaan elo. Gue bukan peramal yang bisa baca pikiran orang” deva lalu diam . keke? Dia justru speechless denger pengakuan deva.

“Lo nembak gue?”tebak keke

“Ehhm, bisa dibilang gitu. Tapi gue tau elo pasti nggak bakalan suka sama gue kan?” keke terkikik

“Dev, lo emang bukan peramal tapi elo itu Deva. Orang yang bisa bikin gue jatuh cinta” deva terkejut

“Maksud lo?”

“Sekarang lo tembak gue beneran deh”kata keke

“Gabriel Angeline Thalita Pangemanan, would you be my girl?” deva udah dag dig dug serrr

“Sekarang gue matahin quotes lo tadi ya. Dua tambah dua udah pasti sama dengan empat tapi aku tambah kamu juga pasti CINTA. Hahahaaha”ujar keke lalu tertawa lepas

“Serius ke?”

“Sejuta rius!” keke membentuk jarinya seperti huruf V

“Thanks ya ke” keke mengangguk

Ternyata rencana Tuhan emang lebih indah, lebih indah dari rencana kisah kita. Dan disinilah start rencana Tuhan itu.

***

Shilla terus menguap menguap dan menguap. Matanya serasa ingin selalu rapat.

“ASHILLLA ZAHRANTIARA!!” sontak mata shilla melotot mendengar hentakan suara yang terdengar memecah kepala.

“Ehh iya pak..”shilla gelagapan

“Kamu ngantuk?!”

“Mampus ketauan..”desis Shilla

“KELUAR!!” shilla tak berani membantah. Ia berjalan dengan kepala menunduk.

“Ahhh SIAALLL!!”erang shilla ketika di luar kelas

“Terus gue kemana? Ahh UKS aja deh” shilla berjalan ke UKS. Kalo ke kantin ntar kena hukum guru, ke perpus? Sejak kapan ashilla zahrantiara ke perpus?? Bisa-bisa Nusa langsung roboh *ehh

@uks

uks kayaknya sepi. Tentu saja, jam pelajaran begini sih. Kalo istirahat baru deh ada petugasnya.

“Permisi, spada, assalamualaikum, wassalamualaikum, kulo nuwun”kata shilla gaje

Sreekk sreekk (?)

“Ehh apatuh” shilla merinding

“Huaaa hantuuuu”jerit shilla.

“Ehh ehh, gue bukan hantu tau! Eh elo shil”

“Astaghfirullah yeeelll, gue pikir elo setan. Baru aja mau gue lempar ayat kursi”dengus shilla, iyel mendelik

“Yee mana ada setan cakep gini”sewot iel

“Ada. Tuh elo”kata shilla watados

“sialan”dengus gabriel

“Hehe. Eh by the way lo kok disini?”tanya shilla

“Gue emang ijin kali. Males deh jam terakhir dengeri Mr. Scary ngebacot”ketus iel

“Biasa aja bang! Haha”balas shilla

“Lo sendiri?” shilla cengengesan

“Gue dikeluarin dari kelas gara-gara ketauan ngantuk” tawa gabriel meledak

“HUAHAHHAHAHAHAHAHAHAH”

“Heh ni bocah! Gue sumpelin sepatu juga nih” gabriel kicep

“Abisnya elo lucu deh. Udah tau Mr. Scary kayak begitu, masih aja di hajar. Haha”

“Ya abis gue beneran ngantuk”bantah shilla

“Haha iya deh”

“Eh katanya lo sepupunya ify ya?”tanya shilla

“iya. kenapa? Masih berminat gait ify ke beauties?”canda gabriel

“Haha. Gue sih kagak ya. Tuh si dea sama oik gantian yang ngebet, gak terima gara-gara mereka kalah cantik sama Ify. Gila yaa” gabriel terbahak-bahak

“Trus trus?”

“Si Oik juga nggak terima gara-gara di harus saingan sama Ify buat acara anniv itu. Kan dulu Oik terkenal paling cantik”ungkap shilla

“Masa’ sih? Kata gue cantikan elo deh.. ehh” mampus! Gabriel keceplosan (padahal dalem hati cantikan penulis donk :p )

“Haha, bisa aja lo” shilla blushing!

“Lo udah jarang ngumpul ya sama genk lo itu?” shilla mengangguk

“Mereka udah nggak asik” gabriel hanya membulatkan mulutnya

***

Pulang sekolah seperti biasa, Rio Ify dan alvin harus latian buat acara prom night. Haduhh, panas-panas malah latian yaa-__-

“Sekarang saya minta ify sama rio latian ya, terus Alvin gantiin saya dulu. Saya ada urusan sebentar”kata pak Oni

“Iya pak!”sahut alvin

Pak Oni lalu keluar dari ruangan.

“Cepet latian!”koor alvin

“Belagak lo, baru juga gantiin”cibir Ify

“Hehe”

“Kertasnya mana? Gue nggak hafal!”nimbrung Rio

“Kan elo bawa”jawab Alvin

“Gue nggak bawa. Ini juga lirik lagu kita bertiga nih” rio menyodorkan kertasnya untuk diperlihatkan ke Alvin

“Eh iya yahh, trus dimana?” alvin , rio maupun ify sama-sama mencari kertas yang dimaksud rio

“Nah itu kertasnyaa”seru ify dan rio bersamaan, jemari mereka tak sengaja bersentuhan karena ingin mengambil kertas itu.

1 detik
2 detik
5 detik
25 detik

“Eheemmm” dehem Alvin membuyarkan lamunan Ify dan Rio yang tengah ‘asik’ dengan dunia mereka

“Duh, gue berasa ngontrak nih”sindir alvin

“Apasih”rio gelagapan

“Udah ah , latian” ify tak dapat menyembunyikan nada aneh dalam bicaranya tapi mereka tetap menurut

***

Malam semakin larut tapi Rio belum juga tidur. Ia masih melamun, entah apa yang dilamunkan. Mungkin dewi amore *benergaktuh* tengah berbagi cinta untuk makhluk bernama Rio ini.

“Sial! Gue nggak bisa berenti mikirin Ify”rutuknya lalu memukul-mukul kepalanya yang tak berdosa sama sekali.

Tokk.. tok.. tokk..

“Masuk!”seru Rio

Cklek

Seorang anak laki-laki yang tak lain adalah adik kandung Rio.

“Ngapain lo?”ketus Rio

“Pinjem pulpen” Rio mengerutkan keningnya

“Lo ada pulsa?”tanya Rio yang menurut Ray nggak nyambung sama pertanyaannya. Meskipun begitu, ray tetap mengangguk.

“Stick drum lo baru?”lagi-lagi Ray mengangguk

“Sepatu keds lo juga baru aja beli kemarin kan?” Ray masih mengangguk

“Nah!” Ray makin bingung

“Trus apa hubungannya sama pulpen?”tanya Ray lemot

“Lo tuh makanya jangan lemot!”ketus Rio

“Ih apasih kak? Gue Cuma mau pinjem pulpen, nggak mau elo ketusin kayak gitu”sewot Ray

“Salah sendiri kere. Beli pulsa bisa, Stick drum bisa, sepatu bisa eh giliran pulpen yang jadi kewajiban anak sekolah aja gak mampu beli! Malu-maluin gue aja lo” ray mengerucutkan bibirnya

“Apa lo manyun-manyun!”seru Rio galak

“Ihh lo kenapa sih kak? Tumben banget doyan ngomel. Ada setan RW emangnya?” tanya Ray polos

“Mana ada setan RW. Yang ada tuh elo Tuyul gondrong”ledek Rio

“Dihh lo mah kayak kak Ify ngatain gue tuyul. Emang ya kayaknya virusnya kak Ify nular ke elo deh”ray bergidik ngeri

Rio terdiam. Mendengar Ray menyebut nama Ify, ia jadi ingat gadis ‘cantik’ itu.

“Kak.. kak Riooo”panggil Ray

“Ehh iya”Rio gelagapan

“Lo ngalamun? Sejak kapan lo bisa ngalamun?” Ray takjub

“eng.. enggak kok”elak rio

“Bentar deh. Tadi gue nyebut nama kak Ify terus elo ......”omongan Ray terputus

“LO SUKA SAMA KAK IFY???”histeris Ray yang langsung bikin Rio secara reflek melempar bantalnya

“Woiii, sakit kak!”ringis Ray

“Sapa suruh ngomong ngaco. Minggir deh, tuh ambil pulpennya”amuk Rio . Ray mengambil pulpennya. Sebelum menutup pintu Ray menengok ke belakang

“IFY IFFYYYY, WEEKKK”

“RAAYYYY!!!”

Jedarrrr.. Ray menutup pintu. Lemparan bantal dari Rio terhantam pintu kamarnya, Ray selamat -_-

***

Paginya, Ify, Gabriel dan deva tengah menikmati sarapan mereka. Ify mengoleskan selai cokelat diatas rotinya. Setelah itu melahapnya. Ify melirik gabriel dan deva yang sibuk masing-masing.

“Lo ngapain kak? Dari tadi pegang BB mulu”tanya Ify ke gabriel

“Ini lohh si cakka minta tolong minggu depan gue ngejemput”jawab Gabriel tanpa mengalihkan pandangannya

“Serius kak?”tanya ify. Gabriel mengangguk

“Gue boleh ikut kan? Boleh donk”rayu Ify

“Kalo nggak gue bolehin juga lo bakal ngotot mau ikut kan?”balas iyel. Ify hanya memamerkan deretan gigi pepsodentnya

“Dev, lo juga kenapa? Kok pegang BB sambil senyum-senyum?” deva mengalihkan perhatiannya ke ify

“Emm, itu kak BBMan doang”jawab deva gelagapan

“Sama siapa?” kali ini gabriel ikut mengalihkan pandangannya ke Deva

“Sama... Keke”jawab deva malu-malu

“Uhukks”Ify tersedak

“Minum nih minum” gabriel menyodorkan air mineral

“Udah lega?” ify mengangguk

“Emm, lo jadian sama keke?”tanya Ify ragu-ragu

“Hehe” Deva menggaruk bagian tengkuk kepalanya yang sama sekali tidak gatal

“DEVAAAAA!”seru Ify dan gabriel kompakan

“Selamat ya adekku yang paling ganteng”ucap Iel. Deva hanya tersenyum

“haha. Gila lo dev! Baru juga gue kasi saran eh udah maen hajar aja. Haha”canda ify

“Nggak tahan gue kak”kata deva polos

“Yee, itu sih elonya yang ngebet”sewot Iel

“Ehh PJ loh ya. Nggak ada PJ nggak bakal langgeng”ancam Ify

“Kalo nggak langgeng ya nyari lagi. Gitu aja repot”

PLETAK

“Dihh gue Cuma becanda kali”ringis deva

“Makanya tu mulut di service dulu”timpal Gabriel

“Udah yookk berangkat!”

***

The Beauties genk tengah berkumpul saat ini. Kebetulan masih sepi.

“Pokoknya gue harus menang di acara anniv ntar malem!”kata Oik memulai pembicaraan

“Yakin lo? Kan sekarang lawan lo IFY. I-eF-Ye.”timpal Dea

“Yakin lah! Apa sih hebatnya si curut itu”balas Oik menghina Ify

“Emm ik, kan sekarang Ify banyak fansnya”kata zahra rada takut

“Heh lo kok jadi bela ify sih zah? Yang temen lo siapa? Gue apa ify!” zahra diam, takut oik makin marah

“Halah ik, percuma juga kali. Temen-temen tuh udah mihak ify dari pada elo”kata shilla santai

“Mentang-mentang lo terobsesi banget ya pengen ify gabung disini? Makanya elo baik-baikin”balas Oik

“Haha. Gue udah nggak minat tuh”

“Oh iyaa ya. Lo kan lagi deket tuh sama sepupunya”sindir Dea

“Iya ya de, sepupunya si MISS PERFECT itu loh makanya dia nggak mau nyari ribut sama MISS PERFECT ituh”timpal Oik , Shilla berusaha meredam amarahnya

“Aduhh tapi kayaknya si gabriel itu nggak naksir sama elo deh shil”kata Dea santai

“Kenapa jadi bawa-bawa gabriel?!”balas shilla

“Trus mau lo gimana?”pancing Dea

“Heh! Inget ya gue ketua genk beauties. Lo pada nggak punya hak buat ngehina gue! Ngerti”geram Shilla. Emosinya tak bisa padam

“Halloooooo. Ketua? Sejak kapan genk ini ada ketuanyaa?”balas Dea

“Tau tuh! Jangan harap ya gue bilang elo ketua. Cuihh”sambung Oik

Shilla menghela nafas.

“Okeh! Gue OUT!”tajam Shilla lalu meninggalkan kelas

BRAKK

Shilla membanting pintu kelasnya

“Gue juga out..”lanjut zahra langsung berlari meninggalkan kelas

“Oke deh. The beauties nggak ada lagi”kata Oik

“Biarin deh ik. Kan masih ada gue, kita berdua aja udah klop kok”celetuk Dea

“Sip de! Ntar juga shilla sama zahra nyesel nggak mau sama kita lagi” dea hanya mengangguk menyetujui

***

Ify menatap kelasnya. Mulutnya terkatup. Alisnya bertaut. Ia masih tidak percaya dengan apa yang ia lihat. Spanduk ada di depan kelas dengan wajah ify yang tengah tersenyum paksa. Seingat Ify itu saat ia perkenalan di depan kelas. Belum lagi di ruang kelasnya yang terdapat banyak pamflet. Perasaan dia nggak nyalon jadi gubernur DKI kok.

“Ifffyyyyy!!!! Lo suka kan? Gue sama anak-anak yang buat loh!”seru patton dengan wajah tanpa beban saat mengatakan itu

“PATTON!!! LO GILA YAAAA”dengus Ify geregetan

“WOOIIIII TURUNIN SEMUANYAA”koor Ify

“ENGGAK MAAUUUUUUU”jawab teman-teman sekelas Ify tanpa dosa

“Daud!! Turunin please, itu pamflet bikin gue keki tau!” daud yang merasa terpanggil (?) berjalan mendekati Ify

“Kok keki sih fy? Liat deh foto lo disitu cantik banget, aslinya juga cantik sih” ify menepuk keningnya

“Muka gue lecek gitu lo bilang cantik? ASTAGAAAAAAA” ify pasrah lalu berjalan ke tempat duduknya. Bahkan di mejanya udah ada kiriman bucket bunga sama cokelat banyak banget

“Vi, ini kerjaan siapa?”tanya Ify ke Sivia

“Nggak tau fy. Gue juga baru dateng kok langsung kaget liat pemandangan disini, ckck” Via berdecak

Ify memunguti benda-benda itu.

“HALLLOOOO IFFYYYYYY”seruan Alvin yang baru datang membuat Ify menunda aktivitasnya (?)

“Eh apa nih? Gue buka ya” alvin dengan cuek membaca kartu-kartu yang sengaja diselipkan oleh si pengirim (?)

“Dayat Simbaia. Wahh ini sih idola Nusa. Keren lo fy. Lanjutt!! Ehmmm, Kevin Aprilio ‘good luck ya cantik’ kalo ini kakak kelas, IPA 1 nih pinter banget dia. Nah ini? Tristan juliano ‘semangat ify, gue selalu dukung elo :*’ dih pake emote cium segala. Ckck, kasian nih tristan saingan sama kak kevib kakak kandungnya sendiri. Kalo ini dari .... D.A.A ? apatuh? Nama teroris ya? Hiii .. Ini cokelatnya lucu deh kayak pernah kenal, emm dari R.A nahloh disingkat lagi. R.A itu Raden Ajeng kan? Jangan bilang Kartini sekolah sini -_-“ Alvin semangat banget bacainnya. Ify melirik, tertarik pada nama yang disingkat itu. DAA dan RA. DAA memberikan sebuah bunga, RA sebuah cokelat.

“Udah vin?”tanya Via. Sedari-tadi Via memerhatikan keantusiasan alvin, ngeri juga punya cowok hyper sarap kayak gini -___-v

“Udah. Eh vi, gue minta satu ya eh dua yaa. Hehe” alvin mengambil 2 cokelat. Ify bernafas lega ketika yang diambil alvin bukan cokelat milik RA

Diam-diam ify memasukan bunga dan cokelat itu ke tasnya sedang yang lain ia bereskan..

“Heeiii!! JAM KOSONG!!!”seru patton yang selalu bahagia ketika mengabarkan ‘hal gembira’ itu ke teman-temannya. Seketika kelas menjadi ricuh

Tiba-tiba Ify teringat Rio. Ia berbalik ke arah bangku Alvin dan Rio

“Apa fy? Lo nggak ikhlas?”samber Alvin yang tengah menikmati cokelat ‘hasil malingnya’

“Ikhlas kok. Gue Cuma mau ngomong sama Rio” Rio tak berkutik. Pura-pura cuek seperti biasanya

“Yo..”panggil Ify

“Hmmm”hanya deheman Rio yang terdengar

“Minggu depan gue sama kak iel ke bandara ngejemput cakka sama agni” rio baru menghadap Ify

“Gue boleh ikut kan?” ify berfikir kemudian menggeleng

“Kenapa?”tanya rio

“Ntar kalo mereka kabur begitu liat elo gimana?” dalam hati Rio membenarkannya

“Trus?”

“Elo, Alvin sama Via nyusun rencana buat minta maaf sama mereka”jelas Ify

“Beres! Gue udah ada rencana kok”sahut Via

“Oke lah. Gue Cuma mau ngasih tau itu aja. Oh iya, kalo ada perlu kalian bisa hubungin gue kok”

“Emm, Makasih ya fy”kata Rio sedikit ragu

“Yoii”

Rio makin gelisah. Sepertinya Ify biasa-biasa saja. Tentu saja! Yang deketin Ify aja orang-orang populer, kalo dibandingkan Rio? cuma terkenal di kelas karena pinter. Di Nusa emang terkenal itu bukan dari pinter tapi ganteng, cantik, kaya. Rio?? dia terlalu pendiam dan menutup diri sehingga dilirik aja udah nggak tertarik. Kalo Alvin amsih mending, dia kan ‘rada nggak normal’ kadang-kadang kalo gajenya kumat jadi bisa mudah beradaptasi.

***

Malamnya Ify berdandan seadanya. Dengan dress selutut berwarna jingga dengan garis cokelat besar dipinggangnya lalu memakai high heels berawana senada dan sentuhan make up yang tipis. Sangat cantik , apalagi rambutnya tergerai bebas, hanya ada pita warna hitam besar di sebelah kanan.

“yapp!”katanya

Ify turun ke bawah. Rencananya ia berangkat ke sekolah nya bareng Gabriel, Rio, Alvin dan Sivia. Sepertinya mereka udah nunggu di bawah.

“Emm sorry lama”kata Ify menghentikan percakapan teman-temannya itu

Mereka terlihat terpana .

“Heh kenapa? Jelek ya?”tanya Ify kecewa

“Lo cantik fy! Cantik pake banget!”seru Via. Via memakai long dress berwarna hitam tanpa lengan dengan pita berwarna merah di pinggang kirinya. Polesan make up nya juga tak terlalu tebal sedang rambutnya di keriting gantung.

“Iya fy! Cantik deh tapi tetep donk di mata gue cantikan Sivia. hehe” via tersenyum malu mendengar ungkapan alvin

“Cantik deh fy. Kalo gue bukan sepupu elo juga udah naksir kok, hehe” ify tersenyum

“Tuh kak sampe ada yang ngiler”celetuk Deva sambil menunjuk Rio. Rio terlonjak

“Siapa juga yang ngiler”

“Ciee kak Rio terpesona sama kakak gue”goda Deva

“Sialan lo! Enggak lah”bantah Rio

“Tapi cantik kan Ifynyaaa??”goda via, Alvin dan gabriel bersamaan

“Udah ah yuk berangkat!!” rio ngambek langsung menuju mobilnya.

Alvin, Via dan gabriel saling berpandangan lalu tersnyum penuh arti.

Ify?? Hanya diam.

“Iya, Ify cantik banget!! Sial gue kena pesonanya”desis Rio dalam hati

***

TO BE CONTINUE

0 komentar:

Posting Komentar