"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Sabtu, 08 Juni 2013

Dunia Harus Tau - 3


Ify menguap berkali-kali, semalem ify begadang sama gabriel dan deva buat nonton Kuntilanak VS anak kutil *apaini*

“Hooaamm. Kok gue masih ngantuk ya kak?” tanya Ify lalu mengolesi rotinya dengan selai cokelat

“Kan elo paling semangat nontonya”sahut iyel

“Emang ada hubunganya ya?”sengit Ify

“Ada nggak dev?” ify menepuk keningnya

“Mending lo diem deh kak”sengit ify

“Hehe”

“Kak, lo kok udah berangkat sekarang ?”tanya deva sambil melahap roti selai cokelatnya

“Soalnya papa udah terlanjur bilang sama kepala sekolahnya ify kalo gue berangkat hari ini”jelas Gabriel

“Kasian banget sih lo kak, yang tabah ya”lebay Deva

“Sok tua lo dev”cibir ify, deva hanya menjulurkan lidah

“Kak Iel, lo bawa mobil mama apa mobil lo sendiri?”tanya ify

“Bawa mobil gue sendiri aja deh fy, mobil tante kan jazz pink. Masa’ iya gue yang cakepnya naudzubillah naeknya jazz pink?” ify melotot

“elo? Cakep? Trus yang jelek kayak apa?”

“Kayak Deva”jawab iel santai

“Heh? kok jadi gue?” kata deva tidak terima

“Bodo amat”

“Udah ah yok berangkat” ify menarik lengan Iel .

Gabriel dan Ify berangkat bersama dengan mobil sport Gabriel sedangkan Deva diantar pak ujang.

***


Ify mengantarkan Gabriel ke ruang kepsek . Para cewek-cewek di sekolah ify terpana melihat gabriel sedangkan cowok-cowoknya pengen bantai gabriel *sadis*

“Fy, kok temen-temen lo liatin gue kayak gitu? Kayak mau nelen”bisik gabriel

“Kan gue udah bilang kak, mereka pada ngefans sama gue”

“Bisa mati donk kalo gue jalan sama elo” ify Cuma cekikikan

“Ntar juga elo terbiasa, lagian itu cewek-cewek pada kena pesona lo kok. Liat deh itu, pasti bentar lagi elo dikejar-kejar kayak gue” gabriel mendelik

“Lo mau muji apa nakut-nakutin?”

“Dua-duanya kak” gabriel hanya meratapi nasibnya

“Nih ruang kepseknya. Lo bisa sendiri kan?”tanya Ify menunjuk ruang kepala sekolah

“Tungguin fy. Gue jijik sama anak-anak ceweknya terus juga itu temen-temen cowok lo? Gue takut ntar gue keluar dari ruang kepsek langsung diseret ke sumur gimana?” Ify mendelik

“Parno lo ah! Iye iye gue tungguin” Gabriel tersenyum puas lalu masuk ke dalam ruangan

“Kak iel lama amat sih”dumel Ify

Tak berapa gabriel muncul dari balik pintu

“Sorry fy lama”

“Iye nggakpapa, kelas mana lo? Sekelas sama gue?” tanya Ify bertubi-tubi

“Gue kelas X.B”

“Samping kelas gue. Yaudah yok ke kelas” Gabriel mengangguk

Ify berjalan bersama gabriel menuju kelas. Semua mata mengarah ke mereka berdua.

“Kak, gue ke kelas dulu ya. Ntar kalo ada apa-apa ke kelas aja” Gabriel mengacugkan jempolnya

Ify memasuki kelasnya

“Pagi Sivia, pagi Alvin”sapa Ify ramah

“Pagi juga ify”

“PR lo udah selese belom?”tanya Ify

“Udah kok. Emang lo belom?”jawab dan tanya Sivia

“Udah sih, tanya doang”

“Ehh fy,tadi yang bareng elo kece juga”sahut Alvin

“iya donk”

“Kacang kacang kacaaaannnggggg”seru Rio

“Loh, kapan lo dateng?”tanya Ify polos

“Ih dasar Cupang! Gue tuh dari tadi duduk disini, lo dateng juga gue udah disini!” ify melongo

“Cupang cupang! Dasar belut!” Rio mendelik

“Lo tuh CUPANG. Nyerocos mulu sampe nggak tau gue duduk disini” Ify sebenernya rada bingung

“BELUT!”

“Udah donk diem bisa kan? Liat deh temen-temen sekelas liatin elo berdua mulu” Via mendesah

“Tau tuh. Baru juga si Ify 3 hari ini disini eh elo malah galak-galak yo”cibir Alvin

“iye gue diem”

“Gue juga”

Alvin dan Via saling berpandangan.

“Vin, mereka kenapa?”bisik Via

“Nggak tau vi, kesambet kali” Via bergidik ngeri

***

Deva menatap Ozy bingung, dari tadi si Ozy ngalamun mulu
“Zyy”panggil Deva

“Ozyy”sekali lagi, Ozy tak bereaksi

“Ooozzyyy” Ozy tetap pada posisinya, menopang dagu

“Ini anak kenapa sih”gumam Deva heran

Deva berbalik menatap Ray

“Ray”pamggil Deva

“Apa dev?”

“Si Ozy kenapa?” Dahi ray berkerut

“Gak tau dev, dari pagi gue dateng udah begitu”

“Ini orang kayaknya kesambet deh”cibir Deva

“Entar aja kita nanyain, itu Mr. Scary serem lohh” deva mengagguk mengerti lalu mendengarkan penjelasan Mr. Scary ehh Pak Rajab

“Nahh, kita lanjutkan besok. Selamat pagi” pak Rajab mengakhiri

“Rayy”panggil Deva

“Apa?”

Deva menunjuk Ozy dengan dagunya

“Seret yok dev” deva dengan senang hati menganggukkan kepala

“Capcuussss”

Ozy meronta diseret oleh Deva dan Ray. Udah kayak cewek perawan yang diseret sama penyamun *halah*

“Apa-apaan sih?”dumel Ozy

Ray dan Deva membawa Ozy ke taman

“Lo kenapa sih zy? Dari tadi gue sama Ray liatin elo, elonya lagi ngalamun mulu”kata Deva to the point

“Ohh lo berdua bawa gue kesini Cuma buat itu?” Deva dan Ray saling berpandangan

“Emang lo kira kita mau ngapain?”tanya Ray bingung

“Gue kira elo berdua mau merkosa gue *ampundeh*”jawab Ozy tanpa dosa

PLETAK

Deva dan Ray menghadiahi Ozy *bahasasaya-_-*

“Sakit ihh”ringis Ozy

“Gue nggak napsu sama elo! Nggak tau kalo dia”kata Deva sambil menunjuk Ray

“Frontal lo ray pake nunjuk-nunjuk, gue nggak napsu juga kok sama metalers kayak dia”nimbrung Ray

“Iye dah yang cinta mati sama Oliv”goda Deva

“Fitnah!! gue jambak juga lo!”dengus Ray

“Masa’ sih?” deva terus menggoda

“Iye lah! Mana mungkin gue suka sama cewek galak, sangar, nggak ada anggun-anggunya, ihh”

“Tapi suka kan??”goda Deva yang berhasil bikin Ray makin dongkol

“Heh! Lo berdua bawa gue kesini Cuma buat dengerin kalian berantem?!” Deva dan Ray kicep

“Ehh enggak kok enggak, iya nggak dev?” deva hanya mengangguk-angguk kayak orang bego *halah*

“Sekarang elo cerita elo kenapa”lanjut Ray *tumbennggaklemot :P*

“Gue kena karma”

“Maksudnya?”

“Gue naksir sama Acha” Ozy menjawab dengan nada pelan

“HAHH??? WAKAKAKKAKKAKAKAKAKAKA, BAHAHHAHAHAA” Ozy menatap Deva dan Ray dengan geram

“Lo berdua mau mati?!” Lagi-lagi Deva sama Ray kicep

“Kok elo bisa naksir Acha? Gimana ceritanya?” Ozy menghela nafas”

“Jadi tuhh .....”

Flashback

Ozy menatap seorang gadis yang sangat ia kenal. Lau Ozy menghampirinya.

“Heh bakpao, ngapain lo disini?” gadis itu menatap Ozy dongkol

“Budek lo ye?”sengit Ozy

“Gue bukan bakpao!”

“Iya deh, Acha ngapain lo masih disini?”ulang Ozy dengan nada yang dibuat manis tapi jijay juga didengernya *plak

“Nunggu angkot”jawab Acha cuek

“Mana ada angkot jam segini? Lagian elo kok jam segini baru pulang? Lo nongkrong dulu? Apa jangan-jangan elo ada niat
jahat ya sama SMP kita?”tanya Ozy bertubi-tubi, acha mendelik

“IHH! Gue tuh tadi ada les balet! Lo su’udzon banget sih kalo sama gue” Ozy hanya menunjukkan jari telunjuk dan
tengahnya sehingga membentuk huruf V sambil mimik mukanya koplo abis *ehh

“Mau bareng gue nggak?”tawar Ozy. Entah kenapa dia kasihan liat gadis cantik ini sendirian, apalagi kalo jam sore begini
banyak premannya

“Ehmm, enggak usah deh”tolak Acha

“Yakin? Ya udah deh. Hati-hati ya kalo elo mau diculik preman sini. Gue dulu...”

“Ehh bareng deh bareng”potong Acha cepat

“Ayok naek” acha akhirnya pulang bareng Ozy

Dijalan. Acha dan Ozy keliatan canggung gitu terus terus di Acha jadi aneh, Ozy juga jantungnya dagdigdug hatiku kayak
lagu putih abu-abu *penulissarap!*

“Ehmm, thanks ya zy”kata acha berterimakasih

“Iya. gue pulang dulu ya”

“Nggak mau mampir dulu” ozy hanya menggeleng

“Udah sore”

“Ohh, hati-hati yaa” ozy tersenyum lalu melesat meninggalkan rumah Acha

Flashback end

“Gitu ceritanyaa...” ozy mengakhiri ceritanya

“Jadi tuh elo naksir Acha Cuma gara-gara nganterin dia pulang?”tanya Deva

Ozy hanya mengangguk lemah.

***

Ify dan Sivia menuju kantin. Laper juga mendengar pak Rafi ngoceh ngalor ngidul dan parahnya nggak nyambung sama
sekali !

“Gila yaa fy pak rafi itu. Kumisnya sama nggak nyambungnya kok sama-sama dipelihara”dumel Sivia

“Haha. Bisa aja elo vi, eh tapi gue juga yang tadinya kenyang banget jadi kelaperan. Wkwks”sambung Ify

“itu sih emang perut lo aja yang kayayk karet”ledek sivia

“Yang penting gue cantik” via menoyor kepala ify

“Pede gila lo”sengit Via

“Bodo amat, wekk :p”balas Ify

Lalu Ify dan Via memasuki kantin. Penuh. Ify dan Via saling berpandangan. Banyak juga cowok yang nawarin mereka duduk bareng

“Fy, gue laperr”bisik Via menatap cowok-cowok yang sibuk berebut mengajak mereka duduk bareng atau lebih tepatnya ke Ify

“Gue juga tapi gue nggak mau kalo harus makan bareng mereka” ify bergidik ngeri

“trus?” Via menatap pengen (?) anak-anak yang lagi makan dengan damainya *plak

“Ehh.. GABRIEL GABRIEL !!”seru Ify. Anak-anak yang ada di kantin menatap heran, ify berangkat sama anak baru itu dan sekarang manggil-manggil gitu. Yang jelas anak-anak cewek pada jealous yang cowok pengen makan gabriel *ehh

“Siapa fy?”tanya Via pelan

“Udah ayook sana” Ify menarik tangan Via tanpa memedulikan anak-anak Nusa yang berada di kantin sedang menatapnya pasrah (?)

“Hallo gabriel stevent damanik. Gue boleh gabung sini kan? Boleh donk yaa. Hehe” Ify nyengir kuda

“Heh! Seenaknya manggil nama gue nggak pake Kak”sengit Gabriel

“Ehh iya deh, KAK gabriel”ulang Ify sambil menekan kata yang di caps

“nah gitu donk”

“Jadi gue sama temen gue boleh gabung kan?” Gabriel mengangguk

“Ini namanya Sivia. Via, ini Kak iel anaknya tante sama om gue satu-satunya tapi lo panggil iel aja gak usah pake kak soalnya kita seumuran”jelas Ify

“Via”

“Iel” Via dan gabriel berjabat tangan

“Ini siapa kak?”tanya Ify menunjuk cowok yang ada di sebelah iel

“Oh ini debo, temen sebangku gue”

“Debo”

“If...”

“Ify Alyssa”potong Debo sebelum ify menyelesaikan perkataanya

“Eh iyaa, panggil Ify aja”

“Gue Via”  debo hanya tersenyum

“Yaudah fy gue pesenin dulu ya, lo mau apa?”tanya Via

“Samain kayak elo” Via mengangguk lalu bergegas memesan makanan untuknya dan Ify

“Kak gimana di kelas lo?”tanya Ify

“Seru fy”

“Shilla kepincut sama Iel lohh fy”adu debo ke ify

“What??”ify kaget

“Lo nggak kepincut sama dia kan?” gabriel hanya tersenyum

“Kak Iyeeelll” gabriel hanya nyengir

“Kenapa lo?”tanya Via yang baru datang

“Tuh” ify menunjuk Iel dengan dagunya

“Kenapa yel?” gabriel hanya melirik debo

“De?” Via makin penasaran

“Ify stres gara-gara Iel kepincut Shilla”jawab Debo asal. Ehh malah Via ikut kaget kayak Ify. Mulut sivia mangap

“Lo juga kenapa vi?”tanya Iel heran

“Gue nggak salah denger?” debo dan iel sama-sama mengangguk.

Ify dan Via bertatapan pasrah.

***

Rio dan Alvin juga berada di Kantin. Mereka menyaksikan semuanya.

“Ify kok jadi TTN yaa?”tanya Rio

“TTN?”tanya Alvin yang nggak ngeh sama Rio

“Tren Topic Nusa”

“Oalaahh.. Jelas lah yo. Kayak nggak tau temen-temen kita aja” Rio hanya diam

“Udah dapet info tentang Agni sama Cakka?” Rio menggeleng lemah

“Sampai kapan ya mereka bakaln ngumpet gitu?”

“Gue nggak tau vin. Gue capek kalo kayak gini terus”curhat Rio

“Tenang yaa, ntar juga kita kayak dulu lagi”

“Iya, gue harap kayak gitu” alvin meng-amin-i

“Kalo elo jadi mereka, lo bakalan kemana yo?”tanya Alvin

“Yang pasti ke tempat yang jauh, nggak terfikirkan sama kita dan mungkin bisa di luar kota”jawab Rio asal, dia sama sekali nggak nyadar jawab kayak gitu

“ITU YO! ITU!” Rio bingung

“Jawabanya itu Rio” gemes Alvin

“Maksudnya?”

“Kayak kata elo. Mereka bakalan pergi ke tempat yang nggak pernah terfikirkan sama kita” Rio baru sadar

“Lo tau?”

“Gue juga nggak tau. Tapi yang jelas tempat itu nggak pernah kepikiran sama kita” Rio melengos

“Kalo gitu mana bisa”

“Entar kita ngomong sama Sivia aja ya” Rio mengangguk

***
Seorang pemuda berwajah oriental dengan style harajukunya sedang menatap danau dengan wajah annar. Di sampingnya berdiri seorang gadis yang cantik.

“Sampai kapan kita ngilang kayak gini?”tanya gadis itu pelan

“Gue juga nggak tau” pemuda itu menjawab tanpa menoleh sedikitpun

“Lo nggak kangen sama mereka?” Cakka –pemuda itu- hanya bungkam

“Gue yakin mereka lagi bingung nyariin kita” Cakka sama sekali tak bersuara

“Gue kangen deh sama mereka. Sama persahabatan kita. Sayang ya, Cuma karena masalah ini kita jadi berantem. Haha”

“Agni, maaf karena gue egois tapi gue bener-bener nggak mau elo dimiliki siapapun termasuk sahabat gue sendiri” Yaa, gadis itu adalah Agni

“Gue nggak bakalan dimiliki siapapun kok. Cuma elo.” Cakka tersenyum paham

“Lalu, kapan kita ketemu mereka?”tanya Agni lagi

“Entah. Gue belum siap. Gue belum siap ketemu Rio” agni menatap cakka

“Sebenci-bencinya elo sama dia, gue yakin elo juga kangen kan sama dia?” agni tersenyum jahil

“Iya sih.”

“Kasian sivia sama alvin. Mereka pasti kangen banget sama kita”

“Iya. Gue harap mereka belum putus yaa” cakka membayangkan wajah alvin dan sivia

“Tentu. Sama kayak kita.” Cakka merangkul bahu agni. Mereka tersenyum menatap danau itu.

“We are one because we are forever” agni menoleh

“Gue kira elo udah lupa sama itu” Cakka mengelus rambut agni

“Nggak mungkinlah. Itu kan janji kita berlima”

“Dan kayaknya kita udah ngelanggar deh”kata Agni

“Ehhmm, maybe”

Tak ada yang bersuara. Cakka dan Agni sama-sama sibuk dengan pikrannya masing-masing, terutama Cakka yang masih enggan memaafkan Rio.

***

Anak-anak kelas X.A sedang mengikuti pelajaran seni musik. Mereka berada di ‘music’s room’ sekarang.

“Hari ini saya akan mengambil nilai kalian. Masing-masing dari kalian harus menyanyi, terserah memakai alat musik atau tidak. Urut absen yaa”

Anak-anak X.A tidak sedikit yang panik. Kebanyakan dari mereka bermodalkan ‘konser di kamar mandi’ , itu juga udah cukup. Yang penting nyanyi.

“Mulai dari Alvin Jonathan” Alvin berdiri lagu mengambil sebuah gitar. Ia menyanyikan lagu Hidupmu Hidupku dari Zigaz. Suaranya yang lembut kayak cewek *ehh* mampu membuat teman-temanya takjub. Baru nyadar kalo Alvin itu perfect, lebih perfect dari Dayat *ketuaOSIS*

Prok prok prokk ...

“Bagus Alvin.” Alvin hanya tersenyum bangga

“Selanjutnya ....” pak Oni menyebut nama selanjutnya hingga tiba di huruf I

“Ify Alyssa” ify maju dengan santai . ia memilih memainkan Piano. Sebenarnya Ify bisa menggunakan banyak alat musik, tapi entah mengapa ia lebih menyukai benda itu. Bahkan ia mengibaratkan wanita itu Piano, ‘sentuh dulu pake hati maka akan menghasilkan melodi yang indah’

I can’t remember when you weren’t there
When I didn’t care for anyone but you
I swear weve been through everything there is
I can’t imagine anything weve missed

Suasana mulai hening, semua anak-anak kelas X.A spechleess mendengar suara Ify yang begitu merdu

Can’y imagine anything the two of us can’t do
Through the years
You’ve never me down
You turned my life around

Ify memejamkan matanya seakan merasakan lagu itu

The sweetest days I’ve found
I’ve found with you
Through the years
I’ve never been afraid
I’ve never been afraid

I’ve loved the life we’ve made
And I’m so glad I’ve stayed
Right here with you
Through the years

Baik Rio, Alvin dan Sivia mulai menyadari ke-perfect-an Ify. Mungkin ini sebabnya Ify mempunyai banyak penggemar.
I can’t remember what I ussed to do
Who I trusted, whom I listened to before
I swear you’ve taught me everything I know
I can’t imagine needing someone so

But through the years it seems to me
I need you more and more
Through the years
Through all the good and bad

Ify terus memainkan Improvenya yang terkadang diselingi dengan falset, membuat lagu yang ia nyanyikan semakin indah meski belum tentu orang yang mendengarnya mengerti akan arti lagu itu

I knew how much we had
I’ve always been so glad
To be with you
Through the years

Its better everyday
You’ve kissed my tears away
As long as it’s okay
I’ll stay with you

Through the years
Through the years
When everything went wrong
Together we were strong

I know that I belonged
Right here with you
Through the years
I never had a doubt

We’d alyways work things out
I’ve learned what loves about
By loving you
Through the years

Through the years
You’ve never me down
You turned my life around
The sweetest days I’ve found

I’ve found with you
Through the years
It’s better everyday
You’ve kissed my tears away

As long as it’s okay
I’ll stay with you
Through the years

Ify menyelesaikan lagunya. Anak-anak X.A mulai tersadar lalu bertepuk tangan, bahkan sebagian besar dari mereka ada yang standingapp termasuk pak Oni.

“Makasih” ify tersenyum tipis

“Suara kamu dahsyat ya fy, pernah ikut lomba nyanyi?” ify mengangguk

“Dulu waktu saya di Singapore sering mewakili lomba musik pak”

“Ohh pantas suara kamu keren. Belajar dimana?”

“Saya belajar dari Papa tapi papa Cuma ngajarin teknik dasarnya” pak Oni terseyum kagum

“Baiklah. Kamu boleh duduk” ify mengangguk lalu berjalan kembali ke tempatnya. Sesampainya banyak pujian yang dilontarkan teman-temanya , ify hanya tersenyum sangat tipis

“Selanjutnyaa ....”

“Mario” tiba di urutan M

“Mau nyanyi aja atau sambil main alat musik?”tanya pak Oni

“Gitar pak”

Rio mengambil gitar lalu duduk di depan teman-temanya.

“Ekhem.” Rio berdehem untuk mengalihkan perhatian

Rio mulai menggenjreng *inibahasadarimana-_-* gitarnya

Kau yang selalu menjagaku disaat ku bersedih
Dimana kau kini
Kau yang selalu memelukku disaat ku menangis
Mengapakah kau pergi
Bahagia kau lihat terpurukku disini
Menanti kau kembali

Aku masih cinta
Aku masih sayang
Walau kau sakiti hatiku
Aku masih setia
Masih tetap setia
Walau kau sakiti hatiku
Kau hancurkan aku

Kau yang sellau memelukku disaat ku menangis
Mengapakah kau pergi
Disini menanti kau kembali

Aku masih cinta
Aku masih sayang
Walau kau sakiti hatiku
Aku masih setia
Masih tetap setia
Walau kau sakiti hatiku

Aku masih cinta
Aku masih sayang
Walau kau sakiti hatiku
Aku masih setia
Masih tetap setia
Walau kau sakiti hatiku
Kau hancurkan aku

Aku masih cinta
Aku masih sayang
Walau kau sakiti hatiku
Aku masih setia
Masih tetap setia
Walau kau sakiti hatiku

Aku masih setia
Masih tetap setia
Walau kau sakiti hatiku
Teman-temannya menatap tak percaya. Rio mengubah lagu itu menjadi jazz namun masih dapat dikhayati dan dinikmati *bahasasaya-_-*

Prokk prok prokk ..

“Itu tadi Rio?”tanya seorang teman Rio. Namanya Nova

“IYA. nggak nyangka ya si dingin itu bisa nyanyi”celetuk teman disampingnya. Namanya Obiet.

Rio duduk lalu menoleh ke arah Ify

“Kenapa? Takjub lo sama suara merdu gue?”goda Rio

“Iya. suara lo keren, nggak matching sama muka lo”kata ify polos

“Sialan lo!” ify hanya menjulurkan lidah

“Suara lo bagus kok, permainan piano lo juga keren” seusai berkata seperti itu, Rio berbalik melihat temannya yang lagi maju. Ify hanya bengong.

“tumben muji”desisnya

“Sivia Azizah”

Sivia maju

“Nyanyi atau ...”

“Nyanyi aja pak, saya nggak bisa main alat musik” pak Oni hanya mengangguk

Sivia menyanyikan lagu Ada Cinta milik boyband SMASH.

“Keren Viii..”puji Ify sambil mengacungkan jempolnya

“Keren elo fy, anak-anak aja sampe standingapp bahkan Rio juga” ify melotot

“Rio?” via mengangguk

Ify memang tak mempedulikan teman-temanya tadi

“Kenapa fy? Spechleess?”

“Nggak. Itu artinya dia mengakui kelebihan gue” Via hanya geleng-geleng , gengsi banget si Ify.

“Baiklah, suara kalian bagus-bagus meskipun ada yang saking semangatnya sampai menghebohkan ruangan”kata pak Oni sambil melirik Nova

“Ooh iyaa, saya mau menunjuk diantara kalian yang akan mengisi perpisahan kelas XII”

“Pertama ...”


TO BE CONTINUE

0 komentar:

Posting Komentar