"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Sabtu, 26 Oktober 2013

The Journey: IFY ALYSSA

Tanggal 6 Desember 1996, lahir seorang gadis cantik. Kedua orang tuanya yang tak lain Tubagus Hanafi & Gina Sonia memberikan nama "Alyssa Saufika Umari" untuk anak kedua mereka. Yayaya sekarang kita mengenal sosok itu, entah itu Ify idola cilik atau Ify Alyssa atau mungkin Ify Blink. Yeay! Kalian harus tau itu.

Ify waktu bayi

Ify sudah mulai besar (bersama Mama & Kak Eizel)

Dari kecil, Ify sudah diberi anugerah mempunyai suara yang khas & merdu. Terbukti, waktu TK dia sudah menyanyi di depan teman-teman sekolahnya.


Tapi Ify lebih minat ke piano. Ify ikut les di Elfa's juga di Farabi. Dari sini, Ify mulai nyanyi. Lebih tepatnya jadi penyanyi jazz, dia mulai manggung dan suaranya jelas oke.

Tahun 2008, Ify lolos audisi Idola Cilik lewat tempat les musiknya yaitu Farabi. Dia ketemu Hilmi (pemain MLP) di 50 besar Idola Cilik 1 sayangnya Hilmi nggak lolos, kebetulan Hilmi juga les di Farabi tapi di daerah bogor. Jadi mereka sama-sama Idola Cilik dari Farabi. Ify lolos di 16 besar dan harus berhenti di 12 besar, alasannya simple vote yang masuk salah nulis nama Ify jadi "Ivy, Ifi, dll".

Ify perform di Idola Cilik bersama peserta lain

Ify Idola Cilik - Lihat Lebih Dekat

Ify Idola Cilik - Baby Doll

Ify Idola cilik - Sahabat Sejati

Ify Idola Cilik - Pesta

Ify & fans autis

Ify Idola Cilik - Berdua Lebih Baik

Di lagu Berdua Lebih Baik, itu penampilan Ify terakhir di pentas Idola Cilik. Video perform Ify di Idola Cilik sebelum tinggal kelas bisa dicari di youtube ya!

Ify Idola Cilik tinggal kelas (diliput go spot)

Selain itu, di Idola Cilik mulai diperlihatkan bakat-bakat Ify. Dia bisa main piano (berhubung waktu itu adanya keyboard jadi Ify mainnya keyboard) & taganing.

Ify with keyboard - Bunda

Ify with keyboard - Over The Rainbow

Ify bermain taganing

Meskipun udah tinggal kelas, Ify masih diundang buat ikutan Idola Cilik Duo & Duet. Yang pertama dia dateng pasangan Bio One sayangnya cuma jadi runner up, mereka kalah sama Sion & Anjani.

Ify, Bio, Sion & Anjani





Dan meskipun cuma runner up, Ify kembali bersama Septian Idola Cilik dapet juara 1. Sebelum itu Ify dapet perform bareng Riko Idola Cilik buat penentuan gitu tapi ujungnya sama Septian.

Ify feat Riko - Kamulah satu-satunya


Ify feat Septian

Oke cukup tau aja random parah sama duet Ify-Riko pake acara berlutut segala *eh. Setelah acara Idola cilik duo/duet ini, grand final Idola Cilik 1. Ify juga ada pastinya. Jadi, dibuat semacam musikal. Ada gank anak-anak jalanan, anak-anak panti, anak-anak rocker & anak-anak gaul. Ify masuk gank gaul bareng Sivia, Septian & Sila. Jadi gank gaul itu isinya anak-anak borju, kece, gahoelzzz *iniapaa-_-* Kalo genk rocker sih ada Gabriel, Riko, Sion sama Iyan. Yang lain maaf aja aku lupa -_-

Ify bersama gank gaul

Meskipun Idola Cilik udah selesai, Ify tetep eksis nyanyi meskipun off air. Sampai di grand final Idola Cilik 2 dia kembali hadir. Di hari pertama GF IC 2 dia satu-satunya anak IC yang diminta duet bareng peserta GF selain dua pemenang IC 1. Wiihh! Mantep!


Back stage Idola Cilik 2


Di hari kedua, dia juga diundang bareng finalis IC 1 lainnya. Nyanyi bareng-bareng gitu. Tapi yang diundang dari Idola cilik 1 cuman 5 besar, Ify, Via, Sila, Sion sama Iyan. Di sini nggak ada foto Iyan ya. Maling dari blog Ify soalnya hehe

Cewek Idola Cilik 1 & 2 (baju Ify paling beda)





Tahun 2010, muncullah Idola Cilik 3. Waktu itu, disaat temen-temen Ify jagoin Deva si Ify malah jagoin Ray tapi Ray tinggal kelas. Tiba-tiba muncul band Idola Cilik, namanya Super Idola Band. Personilnya waktu itu masih 7 orang. Ify sebagai keyboardist, Gabriel & Debo sebagai vocalist, Zevana sebagai bassist, Cakka sebagai lead guitar, Agni sebagai gitaris dan Ray sebagai drummer (bukan drummerist-__-)

SIB pertama kali muncul di Idola Cilik 3



SIB pertama kali perform
Waktu itu Ify sempet mikir itu adalah penampilan pertama & terakhir SIB tapi akhirnya mereka diundang lagi. Nyanyi dua kali! Haha sayang kali kalo musti pertama dan terakhir. SIB itu dipilih secara audisi, waktu itu lawan Ify ada Sila, Bastian dll.

SIB - Akulah Dia

Abis itu GF Idola Cilik 3. Kalo di Idola Cilik 2 Ify disuruh duet sama Debo & Patton, di Idola Cilik 3 ini Ify kembali diminta duet dengan Rio Idola Cilik. Ify waktu itu dukung Rio.

 persiapan grand final idola cilik 3

Rio feat. Ify - Rindukan Dirimu

Di Grand Final IC 3 ini muncul lagi IC CHOIR. Hebatnya Ify juga ada di IC Choir. Waahh!!

IC Choir latihan

IC Choir perform

 

Super Idola Band @GF IC 3 - Disco Lazy Time


Itu beberapa video Ify ya. Oke saya random lagi, di video yang terakhir alvin berlutut di depan Ify. Tercatat dua finalis IC yang udah berlutut di depan Ify etapi tetep paling wah si Riko *halaah. Setelah grand final selesai, bubay gitu dengan Lintar juaranya. Ify sempet foto sama lintar juga temen-temen lain nih.




Setelah GF, ada roadshow Idola Cilik 3. Ada Ify dkk & muncul Icil Diva. Ify termasuk Icil Diva. Icil Diva ini sebenernya kata anak-anak ICL aja, mungkin karena ada Icil Divo sebelum ini. Tapi namanya emang jadi Icil Diva sih. Ify di roadshow juga muncul jadi Ify SIB & SIB punya personil baru loh! Alvin Jonathan IC 3. Sempet kontra soalnya Alvin masuk nggak pake audisi. Haha nggakpapa lah, semuanya solid kok.

Icil Diva

Ini ada video waktu roadshow.

Icil Diva sama anak-anak cowok IC 3

SIB formasi baru

Perjalanan karir Ify nggak sampai di situ. SIB & Icil Diva masih eksis, terutama Super Idola Band. Ini aku ada video kesuksesan mereka ya!

Perform di Kemilau Mandiri Fiesta

Perform di Indonesian Movie Award (Tanpa Agni)

Perform di DAHSYAT RCTI (penampilan terakhir SIB)

Sherina, Gita gutawa & Icil Diva @HUT RCTI

Sayangnya semua personil SIB sudah sibuk dengan karir masing-masing. Ify sendiri bergabung dengan sebuah girlband yang dibentuk oleh Mama Umay. Awalnya anggotanya 5 orang (Ify, Via, Pricilla, Shilla & Febby) tapi menjadi 4 orang karena Shilla keluar. Di sini, terkuak bakat-bakat Ify. Tidak hanya main piano & taganing. Ify sudah bisa main gitar, menciptakan lagu sendiri, acting, dance, gambar dan sekarang sedang mendalami drum.

Ify main gitar bersama Blink (formasi lama) di PAA 1

salah satu gambar Ify

Ify dengan hobby barunya (main drum)

Blink - Blinkin' (Cipt. Ify Alyssa)

Blink - Andaikan (Cipt. Ify Alyssa)

Ify as Kayla @drama hujan & teduh SMA Al-Izhar

Sekarang Blink juga udah ada album baru, info lengkap cek http://ifyclub.com/ di sana banyak info tentang Ify khususnya.

VC Hello Mellow - Blink

Yeaayyy! Semoga Ify dan Blink semakin sukses. IMO, Blink jual suara! Nggak perlu diragukan, membernya hebat-hebat. So gue pikir Indonesia rugi banget kalo nggak 'melirik' bocah-bocah ini. Kualitas man!

Blink Indonesia


Sampe di sini ya, kalo disampein semua nggak selese-selese hehe. Semoga bermanfaat! We're Still Together bebeh {}

0 komentar:

Posting Komentar