"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Sabtu, 19 Juli 2014

Tips Puasa Ala CRAG

Kali ini gue bawain seri CRAG yang datangnya setahun sekali. Haha lama juga nggak share tips ala CRAG. Kita tengok yuukkk!

1. Niat Sungguh-sungguh
Kalau puasa, tentu harus niat. Dan kalo niat harus yang sungguh-sungguh. Jangan cuma buat formalitas doang! Allah kan serba tahu, nah jangan sampai puasa cuma dapet lapar dan haus tapi pahala enggak ada. Semuanya berawal dari niat.

Gabriel: Lo ngapain ngambil piring, Kka?
Cakka: Lo tahu kan kalo di antara kita berempat, cuma gue yang puasa?
Gabriel: *ngangguk*
Cakka: Lo tahu kan kalo puasa itu bukan bercandaan?
Gabriel: *ngangguk*
Cakka: Jadi, artinya gue harus kuat nahan makan sama minum kan?
Gabriel: *ngangguk*
Cakka: Nah, makanya sekarang gue mau makan siang dulu biar kuat puasanya.
Gabriel: TAPLAAAKKKK!!!

Okay, jangan ditiru. Kalo kalian mau kuat puasanya, coba angkat barbel satu jam aja. Dijamin, nggak lama setelah itu puasa kalian batal.

2. Jaga Pandangan dan Pendengaran
Selain menahan lapar dan haus, kita juga harus menjaga pandangan. Jauhkan pandangan dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Pendengaran juga harus kita jaga. Jauhi kabar-kabar yang mengakibatkan fitnah. Kalau ada fitnah, takutnya kita ikut termakan fitnah. Sebab dimakan dan memakan lebih enak memakan.

Alvin: *nyalaintelevisi*
Cakka: MATIIN WOIII!!!
Alvin: Apa sih? Orang gue mau nonton.
Rio: Tahu nih! Gue juga mau nonton. Ada ftv cewek gue beehhh!
Cakka: Ih, hargain yang lagi puasa kek! Nggak solid amat lo berdua.
Rio: Yelah, kadaran nyalain tv doang. Bukan makan, nyet.
Cakka: Justru itu!!!
Alvin: Kenapa deh?
TV: *iklansirupmarjan* *iklanenergensereal* *iklanmastin*
Cakka: Nah kan... itu juga harus dihindari waktu puasa bro. Kan.... kan... gue ngiler.

3. Tidur
Tidur di bulan puasa itu dapet pahala. Makanya, kalo merasa udah nggak kuat puasa, tidur aja. Setidaknya kan dalam keadaan tidur, kita masih puasa.

Gabriel: Cakka mana?
Alvin: Tidur, Yel.
Gabriel: Udah jam segini masih tidur?
Rio: Iya, tadi dia titip pesen sama gue.
Gabriel+Alvin: Pesen apa?
Rio: Katanya kan tidur pas puasa itu pahala, makanya dia mau tidur sampai buka puasa.
Gabriel+Alvin: HAAAHH???!

Teman-teman, tidur boleh. Tapi jangan kayak Cakka ya. Mending setengah waktu tidur buat ngaji, kan pahalanya lebih besar *berubahjadimamadedeh*

4. Siapkan Menu Buka Puasa Secukupnya
Ini juga tips loh. Kenapa? Soalnya, di pas puasa biasanya banyak yang pingin ini itu eh pas buka puasa malah nggak kemakan. Jadi, siapkan secukupnya aja. Perut nggak sekosong yang kalian bayangin kok cuma karena puasa. Terus nih, kalo bisa yang manis-manis tapi jangan ada bahan berbahayanya. Nyiapin menu buka puasa juga bisa sekalian ngabuburit loh.

Rio: Hallo!
Gabriel: Dari mana? Mangkal?
Rio: *jitak* Ini masih sore! Mangkal kalo malem. Ah lo mah nggak pengalaman banget!
Alvin: Wah wah, jadi Rio pengalaman nih?
Rio: Eh *nutupmulut*
Gabriel+Alvin: *ngakaksetan*
Alvin: Lagian lo dari mana sih?
Rio: Nyari makanan noh buat Cakka. Kasihan amat dia. Kan gue sohib tergantengnya, jadi tadi gue beliin makanan buat dia buka puasa. Sekalian senam mata.
Gabriel: Beliin apa lo? Kok satu kresek doang?
Rio: Kan katanya kalo buka puasa harus pakai yang manis-manis, jadi gue beliin gula merah sekilo.
Gabriel+Alvin: TEMBOOOKKK!!!
Alvin: Cakka diabetes, lo mau tanggung heh?!
Rio: Salah ya? *polos*
Gabriel+Alvin: BANGEEETTT!!!
Gabriel: Udah sono beliin lagi. Makanan manusia ya!
Rio: Iyeee!

Kawan, ternyata yang manis-manis nggak selamanya bagus. Jadi mending kalian buka puasa pakai nasi sama batu aja *berubahlagijadimamahdedeh*

5. Perhatikan Jam
Meski sedang puasa, ada kalanya kita sesekali menengok jam. Kadang jam itu bisa jadi masalah besar. Nggak percaya? Ya udah. Nggak penting juga buat gue, cyin.

Cakka: *banguntidur* hoaaammm
Cakka: Jam berapa sih?
Cakka: Waahhh setengah jam lagi!!! Ke dapur deh.
Alvin: Heh mau ke mana lo?
Cakka: Buka puasa lah
Rio: Buka puasa palelu peyang!!!
Cakka: *bingung* eh eh itu kotak pizza banyak amat? Wah kalian jahat nih.
Alvin: Lihat jam, nyet!!!
Cakka: Jam setengah enam kan? Gitu aja nggak tahu. Makanya gue mau buka puasa.
Gabriel+Rio+Alvin: *geleng-gelengkepala*
Cakka: Kenapa sih?
Gabriel: Cakka yang gantengnya di bawah gue, itu jam setengah enam pagi! Lo tidur mulu dan nggak bisa dibangunin. Ya udah, pizza-nya kita bertiga makan.
Alvin: Lo sih
Cakka: HAH?!

Nah kan bener......


PS: Jangan di praktekan apa yang dilakukan empat cowok ini. Thx

1 komentar:

hukumPuasa mengatakan...

terima kasih infonya
tidur ketika puasa tergantung niatnya
artikel bermanfaat

Posting Komentar