"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Kamis, 24 Juli 2014

Cake & Tea: You've Got A Friend (rifka azzahra on wattpad)

Pertama kali gue bikin wattpad, gue mulai baca "Cake & Tea: You've Got A Friend" punya kak Rifka. Dari awal, udah jatuh hati sama kepolosan Luna yang bikin greget. Buat kalian yang suka baca wattpad, cerita ini bacaan wajib. Kalian akan ngerti arti ketulusan, arti persahabatan, arti cinta, arti segalanya dan yang jelas TEENS BANGET. Kreskress suppasuppa gohsss!
Jadi ceritanya itu Luna anak pindahan dan nggak punya temen. Sejak dulu, dia susah dapet temen dan punya masa lalu jelek soal persahabatan. Di SMA yang baru pun, dia dikucilkan, dihina, disirikin. Luna kasihan banget pokoknya. Di lain sisi, ada anggota FFB (5 cowok cakep yang jadi idola) salah satunya Nawang. Di sini emang penulis jadiin Luna sama Nawang peran utama.
Nawang itu awalnya suka sama kakak kelasnya, tapi karena dia jadi deket sama Luna, lama-lama perasaannya jadi ke Luna (cieilah). Lagian kakak kelasnya itu udah punya pacar dan tiap lagi berantem dateng ke Nawang. Pelarian? Luna sendiri punya 3 sahabat, salah satunya Sheila. Mereka sahabatan gara-gara Luna dibully genk-nya Angelica dan mereka nolongin. Karena ini persahabatan pertama Luna, dia ngelakuin apa aja buat persahabatannya ini, termasuk pura-pura nggak suka Nawang dan janji nggak akan suka karena Sheila udah lama naksir Nawang. Persahabatan mereka nggak sehat! Selalu Luna yang berkorban.
Sheila itu daridulu pengen deket sama FFB & kembar Astrid-Nina yang deket banget sama FFB. Luna pun bisa deket sama FFB karena nilainya jeblok dan akhirnya FFB diminta buat les privat-in Luna, padahal Luna nggak mau. Sedangkan dia bisa deket sama kembar Astrid-Nina karena sama-sama masuk ekskul dancer.
Selengkapnya, kalian bisa baca sendiri ya di wattpadnya kak Rifka Azzahra. Nggak akan nyesel pokoknya!
Klimaksnya kemarin sih, Sheila tau kalo Luna udah ngelanggar janjinya dan akhirnya nayangin video pengakuan Luna yang naksir Tirta (anak FFB juga) di pesta Sherine (genk Angelica) padahal dia terpaksa karena nggak mungkin nyebut nama Nawang. Sebenernya dia nayangin itu karena muak dan atas ide Sherine (ternyata mereka sepupuan), dia sadar kalau Nawang nyanyiin lagu buat Luna. Nawang emang aslinya mau nembak Luna waktu itu. Gue meleleh waktu kembar Astrid-Nina ngeyakinin Nawang buat nembak Luna, soalnya Nawang takut kalau Luna nggak ditemenin sahabat-sahabatnya lagi. Kembar Astrid-Nina bilang "Kita yang akan nunjukin persahabatan ke Luna." Ya ampuunnn!!! Mau nangis pas baca.
Terus gara-gara video itu, Luna ngilang. Selengkapnya ya baca sendiri. Hehehe. Sampai postingan ke 41, Nawang berhasil ketemu Luna dan mereka baikan. Yeeaayyy! Nggak cuma itu, mereka juga jadian. HAHAHA akhirnyaaaaaa. Nawang so sweetnya kampreeetttt hellll bangeeetttsss!
Dia nanya berapa kali dia nyanyi buat Luna, terus Luna jawab dua kali. Eh si Nawang gamblang banget bilang nggak cuma dua. Seketika Luna sadar banget waktu di pesta Sherine itu emang lagu buat dia, bukan buat Sheila. Nembaknya cuma bilang gini sih "Luna cantik, kalau Nawang bilang Nawang sayang sama Luna, Luna bakalan jawab apa?" eh Luna polos banget "Luna bakal bilang... Luna juga sayang sama Nawang." Heeellll!!! Antara percaya nggak percaya akhirnya mereka jadian. Mana jadian di part 41 lagi. Lama banget kan galau-galaunya? Tapi gue nggak pernah bosen bacanya.
Selama baca dari part awal sampai part 41 ini, banyak yang bikin gue ngerasa awkward.
1. Sedih waktu Luna nggak punya temen sama sekali. Believe or not, gue pun pernah dan itu nggak enak.
2. Waktu Nawang harus ngejar-ngejar kakak kelasnya. Itu... bego kampret begooo! Kesel banget tiap baca bagian Nawang sama kakak kelasnya ini. Apalagi waktu dia baru baikan sama Luna terus janji mau les privat, eh taunya Nawang mentingin kakak kelasnya yang baru berantem sama pacarnya. SINTING!
3. Setiap Luna berantem sama Tirta. Entah kenapa, chemistry-nya dapet banget. Bahkan gue sempet ngarep Luna samaTirta. Di lain sisi, gue juga pengen Luna sama Nawang. Hebat kan penulisnya?
4. Setiap Luna sama Dayan lagi akrab-akrabnya. Lucuuuu. Sosok Dayan yang playboy kampret jadi kelihatan kayak Dayan cowok ganteng banget dan ngalahin gantengnya Nawang. Btw, gue suka banget waktu Luna udah mulai curhat sama Dayan. Kayak adek-kakak.
5. Waktu Luna ngaku suka sama Tirta. Anjirrr, ini gue ketar-ketir, takut salah paham. Untung kebongkarnya pas klimaks dan sekali lagi, Dayan berperan. Dia ngejar Luna waktu videonya ditayangin terus dipeluk gitu. Luna nangis dan akhirnya cerita semuanya. Nggak serumit yang ada dipikiran gue. Hehehe.
6. Setiap Nawang berantem sama Luna, terus minta maaf. Ada aja yang dilakuin Nawang. Padahal, Luna itu ngambekannya parah. Tapi Nawang bisa bikin Luna luluh juga.
7. Setiap Luna bareng sama 3 sahabatnya. TTS singkatannya, tapi karena ada Luna, mereka ganti nama jadi TTSL (meskipun ujungnya TTS lagi ye). Gue kesel banget. Mereka bisa kenal FFB juga kan gara-gara Luna, tapi taunya manfaatin doang. Lunanya berkorban apapun lagi. Yang gue lihat sih, Luna cuma orang awam yang mendeklarasikan diri sebagai sahabat sejati tapi ternyata ada benteng transparan antara dia sama TTS yang nggak disadari. Ujungnya, Luna lagi yang sakit.
8. Sheila. Gue sebel sama tokoh ini. Okay, dia emang pengen bahagia juga. Tapi... nggak ada cara yang lebih baik? Bikin janji kampret lagi. Omong-omong, Sheila ini ngingetin gue ke salah satu tokoh naskah gue. Mereka sama-sama punya pikiran pendek. Nganggep orang yang baru datang ngambil semua yang dia miliki. Padahal, sebenernya mereka sama-sama nggak punya.
9. Excited kalau Luna udah gabung sama kembar Astrid-Nina. Kembar ini bikin gue berharap kalau semua orang kayak mereka. Gandeng tangan-tangan orang-orang yang nasibnya sama kayak Luna. Mungkin, persahabatan nggak akan ada yang sengaja di-hina-kan kayak kasus Sheila ini.
10. Lagi yang bikin gue serasa awkward, kebersamaan FFB. Nawang, Tirta, Dayan, Adit & Rendi. Meski sebenernya mereka nyimpen masalah, tapi mereka tau posisi. Kayak Dayan yang cinta mati sama Bunga (kakaknya Rendi) tapi Rendi nggak pernah setuju karena nganggep Dayan playboy. Ya, dia ngelakuin itu karena sayang sama Bunga dan Dayan pun sangat mengerti. Terus Tirta yang sebenernya naksir Luna (meskipun sering berantem, tapi akhirnya suka._.). Dia relain perasaannya karena pengen Nawang yang perjuangin Luna. Kasihan:") Adit sih ngga ada masalah apa-apa.
11. Sheila selalu berharap bisa deket sama FFB dan sahabatan sama kembar Astrid-Nina (yang malah Luna dapetin). Yang gue heran, jadi dia nggak tulus sahabatan sama dua sahabatnya itu? Makanya gue greget banget sama ini anak. Dia nyari yang lebih, padahal jelas-jelas dua sahabatnya itu milih Sheila yang nyebelin buat dijadiin sahabat. Mereka sabar dan ngertiin Sheila sama sikap-sikapnya. Lucu kan?
Itu aja deh kayaknya. Kalau  banyak takut nggak muat (?)
Berharap cerita ini nggak pernah ada ending-nya. Tapi kata penulisnya malah mau tamat. Nggak relaaaaa :""" Okay kita doakan yang terbaik dan makin banyak adegan Luna-FFB terutama Luna-Nawang(?)
Nah, semoga curhatan gue bisa bikin kalian penasaran dan akhirnya ikutan baca. Hehe. Gue cuma share doang. Yang senasib sama Luna, percaya kalau persahabatan itu ada. Entah sekarang atau di masa depan.
Semoga makin banyak kaum FFB, Luna & Kembar Astrid-Nina.



0 komentar:

Posting Komentar