"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Minggu, 04 Agustus 2013

Tips Mudik Ala CRAG

Tittle: Tips Mudik Ala CRAG
Author: Fanny Salma

Mudik. Kegiatan ini pasti dilakukan banyak orang disaat mau lebaran kayak gini. Kali ini CRAG mau ngasih tips mudik buat kalian, khususnya buat penggemar CRAG yang kampung halamannya jauh. Baik banget kan? Kebetulan mereka juga mau mudik nih.

“Gue juga mau mudik ah,” ujar Cakka.
“Ke Jogja kka?” tanya Gabriel.
“Kagak!” jawab Cakka.
“Lah terus? Kan rumah lo di Jogja,” sahut Alvin.
“Gue mau mudik ke Purworejo tauuu!!!” tegas Cakka.
“Lah, ngapain?” tanya Rio.
“Mudik ke rumah calon mertua lah.” *hening*

Oke, kita tinggalin percakapan mereka sebelum Cakka kena toyor. Langsung ke tips-tips mudik berikut:

1.      KENDARAAN



Jangan lupa, ini paling penting. Kalo nggak ada kendaraan nggak bakalan sampai ke tempat tujuan. Dengan catatan, BUKAN HASIL MALING. Bisa aja kalo mau pake kendaraan hasil maling, tapi resikonya pas lo lagi di jalan mau mudik bukannya sampai ke kampung halaman malah ke kantor polisi. Kalo udah gitu gue cuma bisa kasih saran lo anterin polisinya buat mudik sekalian.

“Gue mudik naik pesawat donk,” pamer Rio.
“Yahhh gue naik kereta. Tiket bus abis, alamat kegencet gajah-gajah ini sih,” dengus Alvin.
“Gue sih naik mobil pribadi. Lo naik apa kka?” ujar Gabriel.
“Gue naik helikopter,” jawab Cakka dengan nada biasa aja
“Wiihhh... pribadi?” sahut Rio dengan kagum.
“Bukan. Gue nebeng TNI. Lagi bokek soalnya.”

2.      BAWA BEKAL

Ini juga penting. Jangan sampai lo mati kelaperan nungguin macet dimana-mana. Kalo perlu yang banyak, selain irit juga bisa dijual ke para pemudik lain. Lumayan kan buat sangu keluarga di kampung?

“Lo bawa bekal apa kka?” tanya Gabriel.
“Cuma roti sama minuman. Lo sendiri?” jawab dan tanya Cakka.
“Gue sih bawa cemilan aja sama minum, kalo laper tinggal mampir ke warung,” jawab Gabriel.
“Lo vin?” tanya Cakka.
“Gue sama kayak elo, bawa roti sama minuman. Nah Rio?” Alvin mengalihkan pandangannya ke arah Rio.
“Gue bawa magic jar, kalo pramugarinya telat ngasih jatah makan gue bisa masak sendiri. Hebat kan ide gue?”

3.      SIMPAN UANG DAN SURAT-SURAT BERHARGA DI TEMPAT YANG AMAN

Sesungguhnya, yang mudik nggak cuma satu dua orang tapi ribuan orang jadi pastikan barang-barang berharga sudah diamankan sebelum jadi korban kejahatan. Kayak kata bang napi, “WASPADALAH WASPADALAH!!”

“Nih gembok buat apa vin?” tanya Rio.
“Tas gue. Soalnya kan di kereta pasti banyak orang-orang tangan panjang makanya tas gue gembok,” jawab Alvin.
“Wah gue sih nggak pake gembok-gembokan, kalo duit ilang pasti yang nyolong kan TNInya jadi tinggal laporin aja ke atasan,” sahut Cakka.
“Kalo elo yo?” tanya Alvin.
“Gue sama kayak elo deh. Buntu ide sih,” jawab Rio sekenanya.
“Kayak gue donk! Semua duit dijamin aman!” seru Gabriel.
“Serius yel? Gimana?” sahut Rio.
“Simpen di bank. Aman pasti dijamin deh.”

4.      JAGA KESEHATAN

Perjalanan mudik nggak cuma sejam dua jam tapi lebih lama bahkan sampai 24 jam. Maka dari itu lo mesti jaga kesehatan kalo perlu bawa P3K buat jaga-jaga, jangan sampai down apalagi muntah di tempat umum. Selain bakalan pingsan, nggak ada yang mau nolongin ngebersihin muntahan lo itu. Kalo nggak percaya coba praktekin.

“Nih minyak kayu putih gue bawa soalnya takut kedinginan,” ujar Gabriel.
“Kayak emak-emak aja lo,” sahut Cakka.
“Bodo amat! Daripada gue sakit?” balas Gabriel.
“Gue ada ide yang lebih baik deh, lebih menjamin lo semua sehat walafiat,” sahut Alvin.
“Apaan?” tanya Rio.
“Bawa suster puskesmas.”
“WAAHHH IDE LO KEREN PARAH VINNN!!!”

5.      SIAPKAN MUSIK FAVORITE

Ini untuk membunuh rasa bosan terutama buat pengendara pribadi, jangan sampe bosen terus nyetir jadi bosen juga. Bahaya! Setiap orang suka musik, jangan sungkan kalo mau berbagi sama temen sebangku waktu mudik. Dengerin musik bareng-bareng, musik favorite pula. So sweet kan? Berbagi itu mulia meski cuma berbagi musik. Yang penting nyenengin orang lain.

“Gue udah ngumpulin koleksi lagu favorite dangdut gue donk. Full Rhoma Irama! Yuhuu!” seru Gabriel sambil memamerkan iPodnya.
“Gue juga donk udah punya lagu Jason Mraz banyaaaakkkk,” sahut Alvin.
“Gue sih nggak banyak-banyak banget, cuman lagu-lagunya Super Idola Band. Kece bro! Apalagi itu keyboardistnya beeuuhhh cantiknya maksimal!!” cerocos Rio.
“Halaah! Lo semua masih kalah sama gue. Lebih rawr!” timpal Cakka.
“Lagu siapa emang?” tanya Alvin.
“Apa aja ada!” ujar Cakka mantep.
“Wihh... itu alat canggih banget? Bawa iPod atau apa lo?” sahut Rio.
“Gue bawa Jupe.”

***

Oke. Cukup itu tips-tips dari CRAG. Boleh dipraktekan karena punya manfaat, jangan diambil hati sama nyablaknya mereka! Oke, salam dari cowok-cowok sedeng di atas!

0 komentar:

Posting Komentar