"Tanpamu,
aku sebatas rindu yang tak pernah sampai ke peraduannya." - Fanny Salma (20yo)

Sabtu, 07 Mei 2016

Happy Anniv GabFC


“Saya bingung kenapa kalian masih bertahan sama saya. Sebenarnya apa lebihnya saya? Apa yang kalian lihat dari saya? Delapan tahun seharusnya kalian udah pada pergi.” –Gabriel Stevent Damanik, 6 Mei 2016.
Dibuka dengan rangkaian kalimat itu, saya persembahkan tulisan ini untuk kita semua. Untuk inspirator saya Gabriel dan untuk keluarga, saudara, sahabat, teman dan partner saya as known as GabrielFC.
Kalimat itu dikirimkan oleh salah seorang sahabat saya di grup CRAG Gaul, salah satu peserta NTR. Baru baca baris pertama, hati saya sudah terenyuh, ternyata anak ini memikirkan sesuatu yang bahkan nggak saya tahu jawabannya.
Sebenarnya apa lebihnya saya?
 Dear Gabriel, saya yakin semua GabFC akan menjawab ‘banyak’ saat kamu tanya seperti itu. Kamu bisa nyanyi, kamu bisa ciptain lagu, kamu bisa main alat musik, kamu pintar, dan banyak lagi talenta kamu yang lain. Tapi itu semua cuma alasan pendukung mengapa saya pribadi masih bertahan sampai sekarang. Sebab, di luar sana banyak orang yang punya talenta seperti kamu.
Mengapa saya bertahan? Karena saya jatuh hati sama kamu. Saya jatuh hati sama sifat-sifat kamu. Dari kamu, saya belajar bahwa setiap kesuksesan harus disertai usaha keras. Dari kamu, saya belajar menyayangi daripada membenci. Dan bersama kamu, saya nggak takut punya banyak mimpi.
Apa yang kalian lihat dari saya?
Saya melihat banyak hal dari kamu, sesuatu yang nggak bisa orang lain—yang suka ledekin saya—lihat. Inget waktu ada yang mintain video untuk anniv ICL? Sebelum yang mintain cerita soal gimana keadaan kamu waktu itu, saya tahu kamu lagi sakit. Mata kamu sayu sekali, tapi kamu tetep senyum, tetep mau dimintain video (padahal yang nggak kenapa-napa pun belum tentu mau). Saya terharu sekaligus bangga sama kamu, saya tahu saya nggak pernah salah jadiin kamu inspirasi saya. Karena kamu selalu melakukan sesuatu dengan tulus. Tetap seperti itu ya bang :)
Delapan tahun seharusnya kalian udah pada pergi.
Saya nggak mau naif. Saya bertahan karena kamu. Mungkin saya bisa ninggalin GabFC, tapi saya nggak pernah bisa ninggalin kamu. Saya bukan GabFC yang setiap saat muncul. Saya juga nggak ikutan pasang avatar untuk anniv ini (sebenernya karna nggak ada foto saya di ava._.v). Saya juga nggak kayak GabFC lain yang bisa nemuin kamu. Saya nggak bisa kayak mereka yang bisa nekat jauh-jauh dari sana sini cuma untuk kamu. Tapi saya selalu support kamu, saya selalu doain yang terbaik untuk kamu, saya selalu mengamini semua harapan-harapan kamu, saya selalu khawatir sama kesehatan kamu, sama seperti yang lainnya. Saya yakin kamu paham.
Gabriel, tetep begini ya. Tetap jadi Gabriel yang selalu dibanggakan, tetap jadi sosok yang rendah hati, yang tulus, yang taat sama orang tua, rajin ibadah, dan lainnya. Sekarang semakin banyak yang sayang sama kamu, semakin banyak pula yang support kamu.
Beberapa tahun lalu, saya pernah menuliskan sesuatu di sosmed saya. Kira-kira seperti ini ‘Suatu saat nanti Gabriel akan berubah, tapi saya yakin dia akan berubah jadi lebih baik dan lebih baik lagi’ dan wusshhh benar! Kamu semakin dewasa, tanpa sadar bikin saya nggak mau kalah. Semoga selalu dalam lindungan-Nya Gab!

Happy anniversary yang ke delapan untuk kita semua...

0 komentar:

Posting Komentar